Home » » cara membersihkan wajah dengan benar

cara membersihkan wajah dengan benar

1. Membersihkan make up terlebih dulu
Ini adalah peraturan nomor satu. Jangan mencuci wajah jika make up masih menempel. Mencuci wajah yang masih tertutup make up adalah cara yang salah. Sebelum mencuci wajah, gunakan dulu pembersih make up, seperti menggunakan minyak bayi, pembersih, atau penyegar.
2. Memilih produk yang cocok untuk kulit
Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika memiliki jenis kulit normal, Anda punya kebebasan untuk mencoba berbagai jenis produk. Namun jika Anda memiliki kulit yang sensitif, kering, atau berminyak, pastikan produk pembersihan wajah yang Anda gunakan cocok untuk kulit Anda.
3. Cara memijat wajah
Akan lebih baik jika Anda menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah. Jangan gunakan air yang terlalu hangat karena bisa membuat kulit kering. Setelah itu, usapkan pembersih wajah menggunakan jari-jari dan pijat perlahan dengan pola yang membentuk bulatan. Terus pijat wajah dengan pola bulatan ini ke atas, bagian dahi, dan juga ke bawah, yaitu di bagian dagu.
4. Jangan terlalu sering
Jangan terlalu sering mencuci wajah. Mencuci lebih dari dua kali bisa menyebabkan iritasi dan merusak kulit. Jika wajah Anda mudah berminyak atau berkeringat, sebaiknya cuci wajah ketika terasa sangat berkeringat atau berminyak. Apapun jenis wajah Anda, sebaiknya jangan terlalu sering membersihkan wajah.
Itulah beberapa cara membersihkan wajah dengan benar. Mulai sekarang biasakan melakukan cara di atas untuk wajah bersih setiap hari.

Written by : Puji - Berbagi bersama...!!!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar